ke dprd

Pelajar Pancasila adalah perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, dengan enam ciri utama, yaitu beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.
Keenam ciri tersebut kita sebut dengan dimensi yang menunjukkan bahwa profil pelajar Pancasila tidak hanya fokus pada kemampuan kognitif, tetapi juga sikap dan perilaku sesuai jati diri sebagai bangsa Indonesia sekaligus warga dunia.
Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan dilingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam profil pelajar Pancasila.
Murid kelas VII berkunjung ke kantor DPRD Kabupaten Boyolali pad hari Jumat, 4 November 2022. Ketua DPRD Boyolali, Bp Sumarsono, SH menyambut dengan hangat. Beliau menyampaikan materi dengan tema “Prosedur tahapan penetapan Perda”.
Kegaiatan kunjungan ke DPRD Boyolali diwarnai dengan antusiasme murid mengikuti acara. Banyak pertanyaan yang mengulik peran DPRD dalam demokrasi, khusunya penetapan Perda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *